Saturday 28 November 2015

MALINO



Gowa - Malino adalah tempat wisata yang berada di dataran tinggi dan menawarkan panaroma khas pegunungan. Kawasan ini berada sekita 90 km dari pusat kota Makassar, Selama perjalanan menuju Malino, Anda akan melewati pemandangan hutan pinus dan batu kapur yang indah.


Malino berada di ketinggian 1.050 meter di atas permukaan laut. Suhu udara disini berkisar antara 10-26 derajat celcius, apabila anda kesini ajangan lupa bawa jaket atau pakaian tebal agar badan anda tetap hangat sesampainya di sana. Kawasan ini sudah terkenal sejak zaman belanda dan dijadikan tempat wisata favorit mereka.

Disini ada banyak air terjun yang Indah seperti Air Terjun Seribu tangga dan Air Terjun Takapala. Selain itu, ada juga kebun teh, kebun strawberry, lembah biru dan bunker peninggalan jepang. Disana juga terdapat banyak pohon pohon pinus yang membuat udara tambah dingin dan anda bisa mengelilingi sekitar pohon tersebut yang sangat luas dengan menunggangi kuda, cukup hanya membayar 10.000 Rupiah anda bisa menunggangi kuda tersebut di sekitar pohon pinus tersebut. Dan jangan lupa Sebelum pulang, Sempatkan untuk membeli oleh oleh khas tempat wisata ini seperti dodol ketan, buah markisa, Strawberry  dan juga apel.

No comments:

Post a Comment